Jumat, 06 Maret 2009

Yenny Wahid Prei Nyoblos PKB

NDRAMAYU | SURYA- Sekretaris Jenderal Gerakan Kebangkitan Rakyat atau Gatara Indonesia Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid, meminta para pendukung Gus Dur untuk tidak memilih Partai Kebangkitan Bangsa pada Pemilu 2009. Penyebabnya masih terkait konflik internal partai tersebut.

“Sebarkan kepada anak, menantu, atau orang tua bapak-ibu untuk prei dulu nyoblos (memilih) PKB pada Pemilu sekarang. Dulu, Gus Dur sangat membela dan mendengarkan keluhan rakyat. Sekarang saatnya gantian kita membela Gus Dur,” ujar Yenny dalam orasinya pada deklarasi Gatara Indonesia wilayah Jawa Barat, di Desa Sleman, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Minggu (1/3).

Pada kesempatan itu, Yenny mengimbau kader PKB yang setia kepada Abdurrahman Wahid atau Gusdur, tidak memilih PKB pada Pemilu 2009. Sebab, mengacu pada konflik internal partai, PKB pimpinan Muhaimin Iskandar dianggap telah menggusur Gus Dur dari rumahnya.

Yenny menjelaskan, karena pengikut Gus Dur diarahkan tidak memilih PKB, maka suara PKB Gus Dur diperbolehkan memilih partai-partai lain. Opsinya ada dua, golput atau memilih partai lain. Adapun partainya, diserahkan masing-masing kader atau mengikuti rencana koalisi PKB Gus Dur di tiap kabupaten/kota.

“Suaranya diarahkan ke partai lain, bergantung koalisi lokal di masing-masing daerah. Tidak ada koalisi nasional. Bisa dengan PDI-P, PPP, atau dengan Gerindra. Yang penting tidak nyoblos PKB,” tambah Yenny