Rabu, 11 Maret 2009

Wisata Religi Ala Gatara Sawunggaling


Dalam rangka memeriahkan peringatan hari besar islam Maulid Nabi Muhammad SAW. Kita segenap kader-kader Gatara Sawunggaling mengadakan wisata religi ke makam Sunan Muria di Kudus Jawa Tengah. Acara tersebut diikuti 11 orang. Kita menyewa mobil Bison-Elf yang kita sewa untuk satu hari. Kegiatan ini dibimbing oleh Ust. Abdul Wahid, S.Pd (biasa dipanggil Gus Wahid).Berangkat dari Surabaya hari Minggu tanggal 8 Maret 2009 pukul 09.00 wib dan sampai di lokasi jam 15.00 wib.
Setelah sholat maghrib di masjid dekat lokasi parkir kendaraan kita mulai naik menuju lokasi Makam Sunan Muria. Sampai di Lokasi Makam Sunan Muria sekitar pukul 19.00 wib pas saat sholat isya' di masjid Makam Sunan Muria.
Sebelum ke makam kita mandi sambil mensucikan diri di kamar mandi- kamar mandi yang sudah tersedia dikompleks makam. Setelah mandi dan sholat isya kita menuju ke Makam Sunan Muria untuk pembacaan surat yasin dan tahlil.
Setelah dirasa cukup untuk kegiatan pembacaan yasin dan tahlil kita sepakat turun dan langsung pulang menuju Surabaya. Kita pulang menuju surabaya sekitar pukul 22.00 wib. Dan alhamdulillah kita sampai di Surabaya kembali dengan selamat pada hari Senin tanggal 9 Maret 2009 sekitar pukul 03.00 dini hari.