Jumat, 06 Maret 2009

Dukungan PKB Pro Gus Dur ke PDIP di Dapil IV kian solid

Surabaya-Pertarungan partai memperebutkan perolehan kursi dewan perwakilan rakyat kota Surabaya akan memuncak di Dapil IV ( Sawahan, Dukuh Pakis, Jambangan, Wonokromo, Wonocolo).

Hal ini dikarenakan wilayah yang cukup luas dan karakteristik pemilih yang dinamis.Oleh sebab itu partai banyak yang menurunkan kandidat utamanya di dapil tersebut, sebut saja Whisnu Sakti Buana Sekretaris DPC PDIP kota Surabaya, Wisnu Wardana ketua DPC Demokrat Surabaya, H.Mansur dari PKB dan lainnya
Rasa optimis datang dari kubu PDIP. Menurut Whisnu Sakti Buana caleg dari dapil tersebut, bahwa partainya menargetkan perolehan 5 kursi di dapil yang menurut banyak pihak sebagai dapil gaza.Target tersebut sangat realistis karena wilayah dapil IV merupakan basis konstituen PDIP sejak dulu. “Lihat saja perolehan suara calon PDIP dalam Pilgub kemarin presentasinya tertinggi diwilayah tersebut,” ujar anak Pak Tjip mantan Sekjend PDIP ini.Apalagi katanya, berkat konsolidasi rutin yang dilakukan jajaran pengurus PDIP Surabaya sekarang internal partai mulai kondusif sehingga mesin partai berjalan sangat maksimal.

Masih menurut Whisnu, masyarakat di dapil IV juga lebih mengenal PDIP dibandingkan dengan keberadaan partai lain. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya elemen masyarakat yang mengundang caleg kita untuk datang dalam acara yang digelar sendiri oleh mereka “partai lain khan mengundang, tapi kalau kita justru malah yang diundang masyarakat,” tambahnya

Ia menjelaskan, konstituen PDIP adalah pemilih yang sangat loyal dengan partai sehingga sulit untuk dimasuki oleh janji kosong dari kontestan lain. “Kemarin ada caleg lain masuk ke basis kami karena kesamaan nama dengan saya, namun begitu saya turun ke masyarakat akhirnya mereka mengerti,” paparnya

Masih menurutnya,dukungan dari massa Gus Dur di tingkatan akar rumput juga terlihat semakin hari semakin besar. “Kita coba meraih suara dari ketidakharmonisan ditubuh PKB,” imbuhnya.

Koalisi Perjuangan Bangsa yang digagas DPC PKB Pro Gus Dur Kota Surabaya dengan DPC PDIP Kota Surabaya semakin menunjukkan keberadaan sebuah koalisi yang solid untuk kemenangan PDIP di Pileg 2009. Hal ini terbukti adanya beberapa kegiatan yang dilakukan dengan banyak melibatkan kader dan konstituen dari kedua belah pihak baik dari PKB Pro Gus Dur maupun PDIP.

Diantaranya kegiatan yang dilaksanakan oleh Caleg PDIP Bp. Armuji dan Bp. Hengky yang didukung oleh kader, simpatisan maupun konstituen dari PKB Gus Dur maupun PDIP dilapangan Futsal Ole-ole yaitu Turnamen Futsal Koalisi Perjuangan Bangsa.