Jumat, 06 Maret 2009

Gembosi Muhaimin Biar Jera

MADIUN |SURYA-Sekjen DPP PKB versi Gus Dur, Zannubah Arifah Chafsoh (Yenny Wahid) mengajak seluruh kader dan kostituen PKB yang ada di tingkatan kabupaten dan kota tidak memilih para calon legislatif (Caleg) PKB versi Muhaimin Iskandar untuk DPRD Provinsi maupun DPR RI.

Ajakan penggembosan terhadap Muhaimin Cs itu, menurut Yenny bertujuan untuk membuat efek jera terhadap para politisi PKB yang mengikuti jejak Muhaimin Iskandar.

Selain itu, Yenny mengakui jika saat ini kondisi PKB dalam keadaan tidak stabil dan hal itu akan berlangsung hingga sekitar Tahun 2010 mendatang. Oleh karenanya untuk menyelamatkan suara konstituen dan simpatisan, pihaknya menyarakan DPC PKB untuk melaksanakan koalisi ditingkatan Kabupaten dan Kota.

“Hasil penggembosan ini dapat dilihat pada hasil Pileg 2009 mendatang.Yang jelas strategi kami ini akan efektif untuk menyelamatkan PKB dimasa mendatang. Wong politik itu untuk jangka panjang. Dan kalau kondisi PKB membaik, kami akan langsung bersihkan semua kader PKB yang ada di belakang Cak Imin,” ujar Yenny usai membuka acara Chandidate School Manajemen Kampanye Pemilu Calon Legislatif PKB Kabupaten Madiun di kantor DPC PKB Kabupaten Madiun.

Sementara itu, untuk memenangkan Caleh PKB ditingkatan Kabupaten dan Kota, Yenny menyarankan agar sesama Caleg ditingkatan Kabupaten dan Kota tidak saling kanibalisme dengan jalan merusak, menjelek-jelekkan, dan menggembosi caleg PKB Kabupaten dan Kota yang berasal dari Daerah Pilihan (Dapil) yang sama.
“Ini agar suara PKB semakin meningkat di tingkatan Kabupaten dan Kota. Sebab, kanibalisme internal ini akan menjebak partai besar akan digeser suaranya oleh partai-partai baru,” pungkasnya.