Sabtu, 21 Maret 2009

Garda Bangsa Sepakat Gembosi Suara PKB di Pileg 2009

suarasurabaya.net| Garda Bangsa sepakat ‘gembosi’ suara PKB dalam pemilihan legislatif 2009. Bahkan, kalau perlu sampai 0%. Demikian disampaikan CAMELIA PUJI ASTUTI Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa dalam jumpa pers di kantor PKB Jl Darmo Surabaya, Senin (12/01).

Mengacu pada hasil pertemuan Forum DKW Garda Bangsa se-Indonesia yang dilaksanakan Minggu (11/01) malam, mereka sepakat memboikot seluruh calon legislatif PKB di seluruh Indonesia.

Ini karena semua caleg yang didaftarkan mengikuti Pileg 2009 bukan dari PKB ABDURRAHMAN WAHID (Gus DUR), melainkan dari kubu MUHAIMIN ISKANDAR. Targetnya, tidak akan ada suara sekecil pun untuk PKB MUHAIMIN.

“Caleg yang ada tidak direstui Gus DUR. Karena itu Garda Bangsa sepakat tidak akan memilih PKB di Pileg 2009. Kalau perlu sampai 0 persen, targetnya (perolehan) suara harus turun. Karena PKB basisnya Gus DUR dan Garda Bangsa konsisten di belakang Gus DUR,” ujar CAMELIA.

AHMAD ARIZAL Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur menambahkan hasil kesepakatan ini akan disosialisasikan ke seluruh wilayah, mulai DKC (Dewan Koordinasi Cabang), DKAC (Dewan Koordinasi Anak Cabang) sampai anak ranting.

Seruan boikot PKB ini sekaligus menindaklanjuti instruksi Gus DUR untuk golput beberapa waktu lalu. Selain Garda Bangsa, keluarga besar NU lainnya seperti PMII, Fatayat dan Pagar Nusa juga mendukung aksi penggembosan suara ini. (git/tin)