Sabtu, 21 Maret 2009

Garda Bangsa Larang Pilih PKB


Senin, 12 Januari 2009 | 14:47 WIB

SURABAYA, SENIN — Dewan Komando Nasional Garda Bangsa kembali menyerukan larangan kader PKB memilih partai itu. Pasalnya, PKB dianggap dipimpin oleh orang-orang yang tidak sah.

Ketua Dewan Komando Nasional Garda Bangsa Camelia Astuti mengatakan, kepengurusan PKB tidak disahkan oleh Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sebagai Ketua Dewan Syuro DPP PKB. Padahal, AD/ART PKB mengharuskan kepengurusan disahkan ketua dewan syuro.

"Kepengurusan yang tidak sah ini juga mencalonkan orang dalam pemilu. Para caleg itu juga tidak sah," ujarnya di Surabaya, Senin (12/1).

Selain itu, Gus Dur sudah menegaskan, dirinya tidak akan memilih PKB dalam pemilu 2009. Para pengikutnya juga diajak untuk melakukan itu. "Dalam pemilu 2009, tidak ada Gus Dur di PKB. Jadi, jangan pilih PKB," ujar Camelia.

Sementara itu, Ketua Dewan Komando Wilayah Garda Bangsa Jatim Ahmad Arizal mengatakan, pihaknya akan merazia spanduk para caleg PKB. Spanduk yang mencantumkan gambar atau nama Gus Dur akan diturunkan. "Tidak ada caleg PKB disahkan oleh Gus Dur. Jadi mereka tidak boleh pakai Gus Dur untuk kampanye," tuturnya.