Jumat, 16 Januari 2009

Sekjen PDIP: PKB Itu Ya Gus Dur


Surabaya - PDIP merangkul PKB kubu Gus Dur untuk Pemilu dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009. Apakah PDIP tak melirik PKB Muhaimin? PDIP tetap melakukan komunikasi dengan Muhaimin Iskandar. Namun, bagi PDIP, PKB itu ya Gus Dur.

PDIP memandang tidak ada perpecahan di PKB. PKB tetap satu. "PKB itu ya Gus Dur. Saya tidak mau menyebut ini PKB pro Gus Dur," kata Sekjen DPP PDIP Pramono Anung saat memberi sambutan dalam Deklarasi Koalisi PDIP Surabaya dengan PKB Pro Gus Dur di RM Taman Sari, Surabaya, Rabu (14/1/2009).

Pramono Anung tidak melihat PKB kubu mana yang sah. Karena itu, PDIP tetap merangkul kubu Gus Dur maupun Muhaimin Iskandar dalam rangka Pemilu 2009.

"Kita tidak mau masuk wilayah pada hal itu. Kita menganggap PKB tetap PKB. Kita juga membangun komunikasi yang baik dengan Muhaimin. Sehingga tidak ada perbedaan," kata dia.

Saat ditanya mengenai lebih dekatnya PDIP dengan PKB Gus Dur apakah karena menilai PKB Muhaimin sudah berada dalam genggaman SBY, Pramono menolak berkomentar lebih jauh. "Oh tidak..tidak, kita tidak mau masuk wilayah itu," kilah Pramono singkat.

Koalisi yang dirajut PDIP di Surabaya dengan PKB ini adalah koalisi ketiga. Sebelumnya koalisi PDIP dengan PKB Gus Dur telah dideklarasikan di Tasikmalaya dan Ciamis, Jawa Barat. "Kita berharap koalisi ini berlanjut di daerah lain," harap Pramono.