Senin, 26 Januari 2009

PKB Jatim Pro-Gus Dur Gugat Muhaimin

Agus Setiawan-Antara Jatim dot Com
Sabtu, 24 Jan 2009 22:57:27
Surabaya - Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) DPW PKB Jawa Timur pimpinan R.K.H. Fuad Amin Imron dan H. Hasan Aminuddin meminta Gus Dur untuk melakukan gugatan kepada Muhaimin Iskandar.

Kepala Kantor DPW PKB Jatim pro-Gus Dur, Aam Khoerul Amri mengemukakan hal itu di Surabaya, Sabtu, terkait hasil Muspimwil DPW PKB Jatim yang telah berlangsung di Surabaya.

"Kami minta Gus Dur untuk menggugat Muhaimin Iskandar terkait tidak dilibatkannya Gus Dur dalam penerbitan SK DPW/DPC PKB se-Indonesia," kata mantan aktivis PMII Jombang tersebut.

Muspimwil juga meminta untuk melakukan komunikasi politik dengan melakukan normalisasi kepengurusan DPP PKB sesuai hasil Muktamar PKB di Semarang.

Selain itu, Muspimwil menyerukan untuk memboikot pemilu dengan tidak memilih PKB, melakukan penggembosan PKB secara masif, dan melakukan penggembosan secara terbatas.

Sebelumnya, Sekjen DPP PKB pro-Gus Dur, Yenny Arifah Chafsoh (Yenny Wahid) ketika berada di Surabaya membenarkan kalau dirinya telah membebaskan massa pro-Gus Dur untuk mengalihkan dukungan.

"Sejumlah massa PKB di sejumlah daerah telah mengalihkan dukungan ke Partai Gerindra, sedangkan PKB Surabaya telah mengalihkan dukungan ke PDIP," katanya.

Bahkan, sebuah sumber menyebutkan pengalihan dukungan itu juga dimaksudkan untuk "menghabisi" ambisi Muhaimin Iskandar menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI dari daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo.