Selasa, 27 Januari 2009

PKB EGP Tak Diundang PDIP

Muhammad Nur Hayid - detikPemilu
Jakarta - PDIP sudah menskrening partai-partai yang dianggap bisa kerjasama dan tidak. Partai yang dianggap berkawan dengan SBY dicoret dari daftar kawannya. PKB Muhaimin tidak ambil pusing dengan langkah PDIP itu.

"Saya belum ngecek apakah kami diundang atau tidak. Yang pasti, memang tidak ada yang hadir. Kalau tidak diundang karena dituduh dekat sama SBY, ya tidak apa-apa. Kita kan banyak pekerjaan selain menghadiri undangan," kata Sekjen DPP PKB Lukman Edy pada detikcom, Selasa (27/1/2009).

Menurut Lukman, sebagai parti politik, PKB harus menjaga komunikasi politik dengan siapapun, termasuk dengan penguasa dan partai oposisi. Jika upaya itu dinilai berpihak, Lukman tidak bisa menolaknya karena masing-masing memiliki dasar dalam penilaiannya.

"Yang pasti, kita menjaga hubungan baik dengan siapapun. Dengan penguasa karena kita ada perwakilan menteri. Dengan partai oposisi, karena PKB juga tidak jarang mengkritisi pemerintah,"terang Lukman.

Saat ditanya apakah PDIP tidak mengundang PKB karena manuver Yenny yang sering bergandengan dengan PDIP,"Itu urusan Yenny dan PDIP, kita tidak mengangap semua itu kok. Kita anggap PDIP kawan, semua kawan," pungkas caleg dari dapil Riau ini.