Selasa, 27 Januari 2009

Adang Ruchiatna: Itu Hanya Reuni dan Makan Siang


M. Rizal Maslan - detikPemilu
Jakarta - Sejumlah tokoh nasional yang pada tahun 1998 melakukan pertemuan Ciganjur, kembali akan bertemu di Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/1/2009). Pertemuan tersebut diakui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai reuni dan makan siang.

"Di sela-sela Rekarnas, Ibu Mega akan bertemu dengan Sri Sultan HBX, Amien Rais dan Gus Dur di Solo. Mereka ngumpul mau ngobrol dan reuni saja," kata Ketua Bidang Kesra DPP PDIP Adang Ruchiatna kepada wartawan di kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Jl Tebet Raya, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (24/1/2009).

Seperti diketahui, sejumlah tokoh nasional yang akan hadir adalah Megawati Soekarnoputri, Gus Dur, Amien Rais, Sri Sultan Hamengku Buwono, minus Akbar Tandjung. Pertemuan itu bersamaan dengan Rakernas IV PDIP di Solo pada 27-28 Januari 2009 mendatang.

"Kemungkinan Gus Dur tidak datang dan akan diwakilkan oleh Yenny. Gus Dur kan rutin harus check up kesehatannya," ungkap Adang yang juga sebagai Ketua DPD PDIP DKI Jakarta ini.

Ditanya apakah nanti dalam pertemuan yang diklaim sebagai pertemuan 'Cigabjur II' akan keluar suatu kesepakatan, Adang mengaku, tidak tahu. "Pastinya sih ada, mungkin saja. Tapi saya nggak ngerti, ya kira-kira begitulah," jawabnya singkat.