Jumat, 16 Januari 2009

Gus Dur: Saya Doain, Itu Juga Kalau Saya Nggak Maju Jadi Capres


Niken Widya Yunita - detikPemilu
Jakarta - Menyandang predikat kiai membuat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur selalu dimintai doa. Terlebih saat menjelang Pilpres 2009. Gus Dur mengaku didatangi 20 calon presiden (capres) untuk dimintai doa agar maju dalam Pilpres.

"Sampai saat ini saya sudah didatangi 20 orang capres. Semuanya minta restu dan didoain," kata Gus Dur dalam acara Kongkow Bareng Gus Dur di Utan Kayu, Jakarta Timur, Sabtu (20/12/2008).

Gus Dur mengaku akan mendoakan para capres yang akan berlaga di Pilpres 2009 mendatang. "Ya ya saya doain. Itu juga kalau saya nggak maju jadi capres," tandas cucu pendiri NU KH Hasyim Asy‘ari ini.

Beberapa capres sudah sering menyambangi Gus Dur di kantornya Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat. Mereka di antaranya Yusril Ihza Mahendra dan Rizal Ramli.