Senin, 26 Januari 2009

PDIP: Terima Kasih Gus Dur

Jakarta - Imbauan Ketua Umum Dewan Syuro DPP PKB agar pendukungnya memilih PDIP saat Pemilu 2009 disambut antusias pantai berlambang Moncong Putih itu. PDIP juga berharap dukungan itu terus berlanjut hingga Pilpres alias dukungan terhadap Megawati Soekarnoputri.

"Kami memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Gus Dur dan berterimakasih kepada pendukungnya diarahkan ke PDIP," kata Ketua Fraksi PDIP Tjahjo Kumolo.

Disambut baiknya rencana itu, kata Tjahjo, karena walaupun tidak lagi memiliki partai, Gus Dur masih memiliki banyak pendukung setia. "Daripada mereka itu tidak memilih, lebih baik diberikan suaranya kepada PDIP," ujarnya.

Tjahjo juga mengaku, pihaknya telah menjalin komitmen politik dengan PKB kubu Gus Dur. "Sekjen PDIP Pramono Anung, waktu di Surabaya sudah membuat komitmen dengan DPD PKB di sana. Saya juga sudah bertemu dengan Yenny Wahid," akunya.

Karena itu, ia berharap dukungan ini tidak hanya berakhir hingga pemilu legislatif berakhir. Tapi juga berlanjut hingga pilpres. Sebab, antara PKB Pro-Gus Dur dengan PDIP, dinilainya memiliki benang merah yang sama.

"PKB Gus Dur itu NU nasionalis, yang menghargai adanya kemajemukan. Sama dengan PDIP," pungkasnya.